​Bagaimana Cara Memindahkan Hosting ke Nimhost.com?

   Untuk memindahkan situs web anda dari tempat lain tanpa mengalami downtime selama proses perpindahan tersebut, maka anda mempunyai dua buah opsi sbb: 1. Pindah hosting saja, domain diperpanjang di tempat lama.

Untuk opsi ini, yang perlu dilakukan cukup mengganti DNS untuk domain anda dari provider lama ke DNS NIMhost.com

a. Apabila situs anda saat ini memakai controlpanel CPANEL, maka kami akan mentransfernya secara otomatis.

Setelah mengisi form pendaftaran dan menyelesaikan pembayaran, silahkan kirimkan email ke billing@nimhost.com berserta data username dan password login untuk mengakses tempat lama anda.

Ya, semua file maupun configurasi email ataupun database MySQL akan kami transfer dalam waktu 10 menit secara otomatis. Yang perlu anda lakukan adalah langkah point b berikut.

b. Kontak perusahaan dimana anda mendaftar domain pertama kali.

c. Minta mereka mengarahkan domain anda ke DNS Nimhost.com yang akan diberitahukan kemudian melalui e-mail.
Hal tsb diatas bisa anda lakukan sendiri apabila provider domain anda sudah memberikan username dan password domain manager atau kontak kami untuk assistensi.

d. 24 jam setelah anda mengganti DNS domain anda, anda bisa menutup paket hosting provider lama anda.

2. Pindah hosting sekaligus perpanjang domain anda.

Kontak penyedia domain anda saat ini, mintalah code transfer EPP Code. EPP code sangat penting, tanpa code ini domain anda TIDAK bisa ditransfer/diperpanjang.

Untuk opsi ini, anda perlu melakukan semua langkah nomor 1 diatas dan dilanjutkan dengan langkah2 sbb:

Yang perlu anda pastikan bahwa domain anda tidak boleh dalam keadaan terkunci oleh provider lama anda. Silahkan dicheck whois script kami dan bila domain anda terkunci maka akan tertulis domain status: registrar-lock. Status tersebut harus berada pada posisi 'active'.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah nama dan alamat email yang masih aktif milik anda harus tercantum sebagai Administrative Contact domain tersebut. Domain anda harus aktif minimal 10 hari sebelum masa berlaku habis.

Setelah semua langkah diatas selesai, hubungi support@nimhost.com dan kami akan memproses transfer sekaligus perpanjangan domain anda.
Perlu diketahui bahwa transfer sekaligus memperpanjang domain ini sangat disarankan sehingga anda bisa lebih mudah mengaturnya pada domain manager kami

Dan perpanjangan ini akan menambah waktu registrasi selama 1 tahun dari 'expire date' tanpa harus 'mereset' ulang waktu kepemilikan domain anda. Misalkan domain anda akan berakhir pada 1 desember 2009, setelah anda mentransfer ke tempat kami, 'expire date domain tersebut akan berubah menjadi 1 desember 2010. FAQ (PERTANYAAN CUSTOMER SEPUTAR PERUBAHAN ALAMAT DNS)

PERTANYAAN: Sesudah alamat DNS domain telah diubah... selama 1-3 hari, jika ada yang kirim e-mail ke mailbox yang telah ada, akan masuk kemanakah email-email tersebut?

JAWABAN: Proses perpindahan selama 1-3 hari tersebut disebut sebagai "propagasi", di mana ada kemungkinan nama domain Anda terkadang akan mengarah ke server lama dan kemungkinan juga mengarah ke server NimHost. E-mail yang dikirim ke mailbox lama Anda jika tidak masuk ke server NimHost, maka akan masuk ke server lama Anda. Itu sebabnya kami menyarankan agar Anda tidak menutup account hosting lama Anda terlebih dahulu.
PERTANYAAN: Sesudah alamat DNS domain customer telah diubah... selama 1-3 hari, jika ada yang mengakses website customer, apakah website tersebut akan dapat diakses?

JAWABAN: Ya, tetap dapat diakses. Selama nama domain Anda masih mengalami proses "propagasi" tersebut, maka pengunjung website Anda terkadang akan melihat isi website yang berada di server lama dan terkadang akan melihat isi website yang berada di server NimHost.
PERTANYAAN: Apabila prosedur di atas telah dilakukan dan masih tetap mengalami downtime, apakah pihak NimHost dapat menjamin atau bertanggungjawab atas kerugian yang mungkin timbul?

JAWABAN: Tidak, NimHost tidak dapat menjamin atau bertanggungjawab. Prosedur di atas merupakan metode terbaik yang kami rancang berdasarkan pengalaman kami yang cukup lama di bidang web hosting. Kami tidak dapat menghilangkan downtime, kami hanya dapat meminimalkan.
PERTANYAAN: Berhubung nama domain saya sebelumnya dibeli di perusahaan webhosting lain, apakah nantinya saya akan menemukan kesulitan apabila saya ingin memperpanjang nama domain tersebut di masa mendatang?

JAWABAN: Agar di masa mendatang Anda tidak perlu repot menghubungi perusahaan web hosting lama Anda untuk melakukan perpanjangan domain, maka kami merekomendasikan agar nama domain Anda dipindahkan ke NimHost dengan metode Transfer Registrar (agar nama domain Anda dapat diperpanjang melalui NimHost). Untuk prosedur Transfer Registrar, anda dapat mengirimkan e-mail ke support@nimhost.com
PERTANYAAN: Saya tidak dapat menemukan jawaban yang memuaskan pada FAQ di atas, apa yang dapat saya lakukan?

JAWABAN: Silakan hubungi staff kami melalui telepon, live chat atau melalui e-mail, staff kami akan dengan senang hati memandu Anda dalam perpindahan account hosting Anda :-)

  • 3 användare blev hjälpta av detta svar
Hjälpte svaret dig?

Relaterade artiklar

Email Spam dan Pencegahannya

   Apa yang dimaksud dengan SPAM ? SPAM adalah unsolicited email (email yang tidak...

​Perbedaan antara Transfer Registrar dengan Transfer Domain

     Transfer Registrar adalah proses memindahkan registrar/tempat di mana...

Memilih Hosting Terbaik Untuk Toko Online

   Dengan berkembangnya internet di Indonesia, sekarang makin banyak orang yang melirik...

Apa itu Dedicated Server?

   Dedicated Server adalah solusi untuk anda yang ingin mempunyai server sendiri secara...

Apa itu Colocation Server?

  Colocation adalah layanan di mana Anda menaruh server Anda di tempat kami. Kami memberikan...

Powered by WHMCompleteSolution